132 Atlet Kabupaten Magelang Bertekad Perbaiki Peringkat di Porprov Jateng XVI

Kontingen Kabupaten Magelang terjun di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2023 Jawa Tengah mengusung 132 atlet bertekad untuk memperbaiki peringkat.


Pengarah Kontingen Porprov Kabupaten Magelang, Suwarsa mengatakan, pada Porprov 2018, menempati posisi 18 dari 35 kabupaten/kota di provinsi ini.

"Pada Porprov tahun ini target kami bisa memperbaiki peringkat, naik ke posisi 15. Target kami, merebut 18 medali emas," kata Suwarsa, sebelum bertolak menuju Pati Raya, Jumat (4/7).

Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjowidodo mengatakan, dalam Porprov XVI diselenggarakan pada 5-11 Agustus memboyong 132 atlet. Terdiri dari 89 atlet putra dan 43 atlet putri, 37 pelatih dan asisten pelatih, 39 official, 30 orang pendamping dari KONI. Total kontingen 238 orang.

"Mereka akan turun berlaga dalam 24 cabang olah raga (cabor) andalan dari 64 cabor yang dipertandingkan," katanya. 

Diantaranya karate, atletik, tinju, sepatu roda, taekwondo, kick boxing, bulutangkis, gathball, tenis meja. Selain itu FOPI, PSTI, PRSI, PBFI, PBJI, Judo, Perbakin, Perpani, Muaythai, IPSI, Wushu, PBVSI, PGSI, FAJI.

Suwarsa berharap, seluruh atlet nanti mampu meraih prestasi terbaik yakni meraih medali. Bagi atlet yang mampu meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp50 juta dari Bupati Magelang.