137 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

Sebanyak 137 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang menerima SK Kenaikan Pangkat (KP) untuk gelombang II 1 Oktober 2023.
Sebanyak 137 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang menerima SK Kenaikan Pangkat (KP) untuk gelombang II 1 Oktober 2023.

Sebanyak 137 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang menerima SK Kenaikan Pangkat (KP) untuk gelombang II 1 Oktober 2023. SK diserahkan oleh Walikota M Nur Aziz, Selasa (26/09).


Saat ini, menurut Aziz, Pemkot Magelang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berkomitmen dan mendorong layanan birokrasi secara digital. Salah satunya layanan KP yang sudah menggunakan aplikasi.

Aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) digunakan mulai dari pengusulan sampai penetapan SK, sehingga hasilnya layanan KP, tepat waktu dan tepat sasaran.

Aziz berpesan, yang dibutuhkan saat ini kerja sama atau kolaborasi untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Pemkot Magelang maupun pelayanan bagi masyarakat.

"Kita ini bukan "superman" tapi "superteam". Sampai nanti SAKIP A pola pikir kita harus berkolaborasi. SAKIP hanya indikator, yang terpenting adalah mindset. Ke depan pakai merit sistem, tidak ada yang tiba-tiba cepat naik pangkat karena keputusan politik, semua transparan," tandasnya

SK KP kali ini merupakan gelombang II periode 1 Oktober 2023. Ke-137 PNS penerima SK KP meliputi golongan IVc sebanyak 1 orang, IVa-IVb ke bawah (22)orang, IIIa-IIId ke bawah (112) dan IIa-IId (2).