Kehadiran Volunteer Sangat Membantu Suporter Piala Dunia

Kehadiran para volunteer dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia benar-benar membantu para wisatawan maupun suporter sepakbola yang datang dari berbagai negara untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di tiga kota besar Rusia, yakni Moskow, St Peterburg, dan Sochi.


Kehadiran para remaja yang direkrut oleh panitia penyelenggara tampak mulai dari terminal kedatangan Bandara Domodedovo, Stasiun Kereta Moskow, dan beberapa tempat strategis lainnya.

Dengan seragam warna orange dipadu dengan jaket warna ungu dan sepatu kets warna ungu serta celana warna cream tua, mereka tampak gesit membantu setiap orang yang tiba di bandara maupun stasiun kereta.

Ketika tiba di salah satu stasiun kereta dan tengah kebingungan membaca petunjuk yang menggunakan huruf Rusia, mereka dengan sigap membantu dan mengeluarkan smartphone untuk membuka peta perjalanan kereta MRT di Kota Moskow dalam bahasa Inggris.

Kehadiran para remaja yang bertugas sebagai Volunteer ini benar-benar sangat membantu dalam memberikan berbagai informasi, mulai dari jadwal pertandingan, rute menuju tempat pertandingan, hingga hal-hal lainnya. Dan mereka sepertinya sudah dipersiapkan secara baik oleh panitia penyelenggara.

Semoga para Volunteer dalam ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia dapat seperti remaja Volunteer di Rusia. Bila para Volunteer kita dapat bekerja profesional tentu akan membawa kesan tersendiri bagi orang yang telah dibantu dan akan membawa harum nama bangsa dan negara kita. Seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL