Tempat Pengepul Rosok Di Semarang Ludes Terbakar

Sebuah tempat pengepul barang bekas dan plastik  yang belokasi di kawasan Pedurungan, kota Semarang terbakar. Setidaknya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk proses pemadaman.


Dari Jalan Ahmad Yani, asap tebal sudah terlihat.  Lokasi kebakaran sendiri terjadi di Jalan Brijen Sudiarto atau jalur Semarang-Purwodadi.

Saksi Bambang Sutanto (37) mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu waktunya istirahat dan ada 3 orang yang baru saja selesai Sholat dan berteriak kebakaran.

"Kita saat jam istirahat, ada yang bilang kebakaran. Dari ruang produksi, atau mesin gilingan," kata bambang di lokasi kejadian, Senin (6/8/).

Kabid sarana dan prasarana Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono mengatakan material yang terbakar berupa plastik sehinga ada penindakan khusus untuk pemadaman.

"15 unit pemadam kita kerahkan. Kita cari titik api, ini ketumpuk plastik," jelas Sumarsono.

Petugas pemadam juga berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke rumah-rumah warga. Hingga pukul 15.00 proses pemadaman masih dilakukan. Satu-satunya kendala yaitu kepadatan lalu lintas karena banyak warga berhenti karena ingin menyaksikan.

"Satu kendala ini lalulintasnya dipadati warga. Respon kita jadi agak lambat, warga yang berkendara dan berhenti membuat kita kurang maksimal," imbuhnya.

Dari peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Sementara petugas inafis Polrestabes dan Polsek Pedurungan yang datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi dan peneriksaan saksi-saksi.