Sopir Tak Menguasai Medan, Truk Terguling di Jalur Tengkorak Purbalingga

Sebuah truk box terguling dan masuk ke kebun milik warga, Selasa (8/9) diduga karena tidak menguasai medan di jalur tengkorak Karangreja, Purbalingga.


Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, namun pengemudi mengalami luka dan truk rusak.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengungkapkan kecelakaan menimpa truk box pengangkut teh kemasan bernomor polisi G 1333 ZA yang dikemudikan oleh David Kristi (21) warga Pekalongan.

"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, namun truk terguling dan masuk ke kebun Singkong milik warga setempat," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan keterangan sopir, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Utara (Pemalang) menuju Selatan (Purbalingga). Saat itu, truk hendak mendahului dua kendaraan lain di depannya.

"Namun karena terlalu ke kanan saat hendak mendahului, truk justru terperosok dan terguling masuk ke kebun warga," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, penyebab kecelakaan diduga akibat sopir belum menguasai jalan yang banyak tanjakan dan turunan serta sering berkabut. Akibat kurang berhati-hati saat mendahului, truk terperosok dan terguling.

"Kendaraan kemudian dievakuasi dari lokasi kecelakaan menggunakan kendaraan derek. Anggota polsek melakukan pengaturan arus hingga evakuasi selesai," jelas kapolsek.