Puncak Haornas, Wali Kota Salatiga Ajak Atlet Pemilik Usaha Daftarkan Ke Dinas Koperasi

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak atlet pemilik usaha mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi agar memperoleh bantuan pemerintah sebesar Rp 2,4 juta.


"Atlet dibawa binaan KONI Salatiga yang memiliki usaha dapat mendaftarkan usahanya untuk memperoleh bantuan Rp 2,4 juta selama pandemi Covid-19," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto usai menjadi inspektur upacara di tengah apel luar biasa peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 tingkat Kota Salatiga, Rabu (9/9).

Bantuan tersebut, disebutkannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap atlet yang "stop" mengikuti hampir semua event mulai regional, nasional hingga Internasional.

"Cukup dengan syarat KTP dan kartu keluarga (KK), rekening dapat mengajukan ke Dinas Koperasi Kota Salatiga agar bisa mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta," tandasnya.

Ia juga mengapresiasi kepada KONI  Salatiga. Karena, ditengah pandemi Covid-19 seluruh atlet masih bisa melakukan tugas dan tanggungjawabnya.

"Dan keadaan ini bukan menjadi penghalang untuk terus meraih prestasi. Di Haornas ke-37, Salatiga mendukung sport saint, sport pertanian dan sejumlah kegiatan lainnya," ujarnya.

Ketua KONI Salatiga Adi Purwanto mengatakan, sejauh ini pihaknya telah meluncurkan Rp 120 juta guna melengkapi sarana prasarana (sapras) bagi atlet lini satu.

Pihaknya juga mencoba menghidupkan berbagai sektor sebagai upaya peningkatan perekonomian di lingkungan KONI Salatiga.