Tingkatkan SDM, Pemkot Salatiga Gandeng Unimus

Sebagai upaya membangun kerjasama guna meningkatkan kemampuan SDM dan kemakmuran masyarakat, Pemkot Salatiga melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).


'Penandatangan naskah kesepakatan tersebut akan menjadi dasar untuk mengembangkan potensi yang ada," kata Walikota Salatiga Yuliyanto melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Rahadi Widya Prasetya, usai Penandatangan nota kesepahaman (MoU) kepada wartawan di Salatiga, Kamis (10/9).

Rahardi menuturkan, tiga bidang kerjasama yang digulirkan antara Pemkot Salatiga dengan Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), adalah bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

Kerjasama ini misal bisa melalui dinas kesehatan, rumah sakit maupun dinas yang lain agar kerjasama  bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk kedua belah pihak.

"Sejauh ini, Pemkot Salatiga sangat terbuka. Sinergikan mana yang bisa kita kembangkan dengan perguruan tinggi. Khususnya UNIMUS yang mempunyai amunisi di berbagai disiplin ilmu yang dimiliki. Seperti tenaga kesehatan dan jurusan kesehatan yang memang mumpuni di bidangnya," tandas Yuliyanto.

Sementara itu, Rektor UNIMUS, Prof. Masrukhi mengatakan bahwa kerjasama yang akan dibangun bersama Pemerintah Kota Salatiga harus berjalan dengan baik dan berguna bagi kedua belah pihak.

Ia berharap kerjasama di berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dengan teknologi pangannya bisa kita sinergikan bersama-sama.