Kapolda Jateng Gowes Bareng Komisi III DPR RI Di Solo

Polda Jateng bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng, Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah gowes bareng mengelilingi Kota Bengawan Solo.


Gowes pagi ini sekaligus sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 yang meliputi Pola Hidup Sehat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Gowes dimulai dengan pengibaran Bendera Star di Plasa Manahan oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Adies Kadir menuju Balai Kota Surakarta dan finish di Rumah makan pecel Solo, Sabtu (19/9/2020).

Acara gowes ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. Belakangan minat warga khususnya di wilayah Jateng untuk bersepeda  semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 di Solo.

"Mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, dalam pembukaan gowes bersama, Sabtu (19/9/2020).

Sebelum Gowes, peserta diwajibkan Tes Kesehatan dulu diarea lokasi Plataran Stadion Manahan serta sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Masayarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia, kuncinya satu agar terhindar dari pandemi  Covid-19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya," tambah Eva Yuliana Komisi 3 DPR RI Perwakilan dari Partai Nasdem.

Gowes Bersama menempuh jarak 10 Km dimulai dari Plaza Manahan dengan Pemeriksaan Kesehatan, Mencuci Tangan dan Menggunakan Masker dan dilanjutkan dengan Senam Bersama sebagai Pemanasan.