Masyarakat Semarang Bersiaplah, Belanja Online Super Diskon Dimulai Awal Oktober

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang, menggelar helatan Semarang Online Super Sale (SOSS).


Ketua Kadin Semarang, Arnaz Agusng Andrarasmara mengatakan, ajang belanja super diskon ini akan digelar mulai 1 Oktober hingga 14 Oktober 2020.

Arnaz menyebutkan, Semarang Online Super Sale merupakan ajang belanja virtual yang melibatkan ratusan UMKM di Semarang dan sekitarnya.

Produk yang ditawarkan mulai dari kuliner, fesyen, rumah tangga, kecantikan, kerajinan, dan berbagai produk unggulan lainnya.

"Khususnya di masa pandemi ini, masyarakat tetap bisa berbelanja murah tanpa harus datang ke kerumunan, sehingga tetap aman dan nyaman. Kami bekerjasama dengan lima marketplace terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia, Gojek, Blibli, Shopee, dan Grab," papar Arnaz, di Semarang, Senin (21/9).

Di sisi lain, Arnaz berharap dengan ajang ini pihaknya dan Pemerintah Kota Semarang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik pelaku UMKM maupun pelaku usaha rumah tangga.

"Selain itu, kami harapkan juga membantu UMKM untuk mulai berjualan dan meningkatkan penjualan produknya melalui platform marketplace. Serta memahami seluk beluk berjualan secara daring, karena juga akan ada pelatihan-pelatihan bagi para pelaku UMKM tersebut," tutup dia.