KPU Kota Semarang Tetapkan Hendi-Ita Pasangan Calon Pilwakot Semarang 2020

Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu, secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang.


Ketua KPU Semarang, Henry Casandra Gultom, mengatakan pihaknya telah menyerahkan berkas penetapan pasangan calon tersebut.

Kata dia, setelah penetapan ini, tahapan selanjutnya adalah pengundian tata letak untuk pasangan calon.

"Besok ini akan kita undi bersama tata letak pasangan calon. Apakah di kiri atau di kanan. Nanti yang satunya adalah kolom kosong," kata Nanda sapaan akrabnya, Rabu (23/9).

Nanda menambahkan, setelah itu pihaknya akan melakukan kampanye damai secara serentak pada tanggal 26 September besok.

"Nanti juga akan ada penajaman visi misi oleh pasangan calon. Semua diatur dalam batasan 50 orang peserta maksimal," tambah dia.

Sementara itu, Hendi sapaan Hendrar Prihadi, mengucapkan terimakasih kepada KPU Semarang terkait penetapan pasangan calon dirinya bersama Mbak Ita.

Hendi mengungkap pihaknya siap mengikuti aturan KPU terkait kampanye di masa pandemi ini.

"Paling nanti ada kampanye damai serentak. Setelahnya beberapa agenda kampanye secara virtual dan rapat akbar secara virtual," terangnya.

Disinggung cuti kampanye, Hendi mengaku sudah siap dengan cuti dirinya. Menurutnya sesegera mungkin segala aset pemerintah Kota Semarang yang dia pegang akan dikembalikan kepada pemerintah.

"Kami sudah siap, mobil, aset yang masih di rumah akan kami kembalikan. Karena nanti sudah tidak ngantor lagi," tutup dia.