Transaksi MyPertamina Naik Delapan Kali Lipat

PT Pertamina mencatat peningkatan transaksi menggunakan MyPertamina hingga delapan kali lipat di wilayah Jateng dan DIY.


Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, pandemi Covid-19 telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%," terang Anna, dalam siaran rilisnya, Rabu (23/9).

Anna menerangkan, salah satu upaya mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU," kata Anna.

Anna menerangkan, peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna. Kini bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020.

Anna menambahkan, peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah," imbuhnya.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September.