Pilkada Sukoharjo, Etik - Agus Nomor 1, Joswi Nomor 2

RMOLjateng. Pengundian nomor urut Paslon peserta pilkada kabupaten Sukoharjo usai dilaksanakan KPU di Hotel Tosan Solobaru, Kamis (24/9).


Paslon Etik Suryani - Agus Santosa yang dicalonkan PDIP, Nasdem, Golkar, dan Demokrat, mendapat nomor urut 1.

Sedangkan Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa yang didukung Gerindra, PAN, PKS, PKB, dan sejumlah partai non parlemen, mendapat nomor urut 2.

Proses pengambilan nomor urut berlangsung semi tertutup, didalam ruangan hanya ada komisioner KPU Sukoharjo, pasangan calon dan satu LO.

Acara dimulai pukul 10.00 dan sekira pukul 11.00 selesai dilaksanakan.

"Urutan kedatangan berhak mengambil nomor urut terlebih dulu. Yang datang pertama Paslon Joswi, mengambil undian berisi nomor 1-10, mendapat angka 3. Untuk paslon Etik-Agus mendapat angka 1 yang lebih kecil. Jadi pengambilan nomor urut pilkada dilakukan Paslon Etik-Agus dulu dilanjut Joswi. Hasilnya Etik-Agus mendapat nomor 1 dan Joswi mendapat nomor 2." Kata Nuril Huda, ketua KPU Sukoharjo.

Cabup Etik yang mendapat nomor 1 mengaku optimis dengan nomor 1 yang dipercaya sebagai nomor kemenangan.

Hal senada disampaikan Joko Santoso Cabup nomor 2 juga menyampaikan optimisme dengan perolehan nomor urut 2.

"Nomor 2 dengan lambang tangan V adalah Victory artinya Kemenangan." Ungkapnya.

Pelaksanaan pengambilan nomor urut Paslon pilkada berlangsung aman tertib. Diluar gedung hotel juga tenang dan aman, dijaga ketat anggota Polres dan Kodim Sukoharjo.

Ribuan massa pendukung EA yang disebut akan datang ke solobaru. Namun situasi kondusif, massa pendukung hanya keluar di masing-masing kecamatan.