44 Orang Terjaring Razia Masker Polsek Semarang Barat

Sebanyak 44 masyarakat terjaring dalam operasi Yustisi penanganan Covid-19 sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penengakan hukum protokol kesehatan di wiliyah Semarang Barat, Minggu (20/9/2020) dini hari.


Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kapolsek Semarang Barat Kompol  Iman Sudiyantoro didampingi Danramil Mayor Ahmad Mubarok dan Camat Heroe Soekendar menyasar dibeberapa tempat diantaranya pasar tiban depan Kelenteng Sampoo Kong.

"Di pasar tiban ini kami mendapti puluhan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sebagai hukumanya kami berikan sanksi sosial berupa menyapu di area tersebut," ungkap Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman Sudiyantoro kepada

Iman menambahkan, dalam kegiatan ini petugas gabungan berjumlah sekira 50 peesonil. Selain di kawasan Kelenteng Sampoo Kong, patroli dan operasi Yustisi ini juga menyasar di kawasan Jalan Anjasmoro dan Puspogiwang yang terdapat banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) terutama kulner.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga masyarakat benar-benar bisa mematuhi sehingga diharapkan dapat dengan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.