Aksi Nekat Petugas Bank Perkreditan Tembak Nasabah Hingga Mengalami Luka

Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net

Seorang petugas dari salah satu bank perkreditan di Karanganyar diduga nekat melakukan kekerasan terhadap korban bernama Dita Apriliyanta (31) warga Ngargoyoso, Karanganyar. Kejadian tersebut di rumah korban pada Kamis (23/11) sekira pukul 12.15 WIB.


Nasabah tersebut mengalami luka di beberapa bagian seperti kening, dahi,  telinga kiri dan kepala bagian belakang karena tembakan senjata Airsoftgun Jenis Revolver.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Karanganyar untuk dilakukan operasi pengambilan proyektil Airsoftgun tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kasi Humas AKP Imam sebut kronologi bermula saat petugas penagih dari salah satu bank perkreditan itu datang ke rumah korban.

Petugas tersebut adalah Sonsen Arsantoki (30) warga Kebakramat, bersama Riyanto mendatangi rumah korban untuk menagih angsuran.

"Tujuannya untuk mengambil angsuran kepada korban, namun angsuran tersebut sudah ditransfer oleh istri korban kepada Riyanto (rekan pelaku)," jelasnya Kamis (23/11). 

Namun karena terjadi salah paham sehingga terjadi cekcok lalu terlapor (pegawai bank perkreditan) kemudian mengeluarkan senjata Airsoftgun jenis Revolver ditembakkan ke arah korban sebanyak enam kali.

"Saat ini pelaku sudah diamankan bersama barang buktinya. Proses hukum berlanjut dimana pelaku sudah diamankan di Mapolres Karanganyar," pungkasnya.