Aktor Simu Liu ‘Shang-Chi’ Awali Karier Sebagai Akuntan

Dok MCU
Dok MCU

Film ‘Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings bersiap mengunjungi penonton di Disney+ Hotstar, mulai 12 November.


Film ini memperkenalkan Super Hero terbaru di Marvel Cinematic Universe (MCU), Shang-Chi dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung, dengan Destin Daniel Cretton sebagai sutradara, serta diproduseri oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwart. 

“Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” menghadirkan petualangan terbaru khas MCU dipenuhi aksi, visual mengagumkan, serta sentuhan kisah menarik dan humor.

Shan-Chi (Simu Liu) bekerja sebagai petugas parkir menjalani keseharian di San Fransisco bersama sahabatnya Katy (Awkwafina). 

Saat sekelompok penjahat mengambil liontin pemberian mendiang ibunya, Shang-Chi meninggalkan kehidupannya di Amerika Serikat dan melakukan perjalanan ke Makau (Macao) untuk memperingatkan sang adik Xialing, bahwa bahaya juga akan mendatanginya. 

Ternyata, Shang-Chi harus menghadapi masa lalu yang berusaha ia lupakan. Ketika ditarik ke dalam jaringan organisasi misterius ‘Ten Rings’ yang dipimpin oleh ayahnya sendiri, Shang-Chi menyadari bahwa ia harus menghentikan komplotan ‘Ten Rings’ tersebut.

Sebelum mendapat tawaran di Shang-Chi and The Legend of The Tem Rings Simu Liu mengawali karier sebagai akuntan. 

Ketika akhirnya ia kehilangan pekerjaannya dan menjadi pengangguran, Simu Liu memutuskan untuk mengikuti audisi sebagai figuran sebuah film. 

Selain menjadi figuran dalam film, Simu Liu juga sempat menjadi bintang dalam beberapa video klip musik. Simu Liu akhirnya berhasil mendapatkan peran utama dalam sebuah serial komedi Kanada yang berjudul “Kim’s Convenience”. 

Namun, ia mengakui bahwa tidak pernah terpikirkan untuk menjadi pemeran utama dalam salah satu film Marvel Cinematic Universe.

Bahkan, untuk menjalani perannya digembleng dengan latihan fisik awal selama empat bulan. 

Setelah terpilih untuk peran Shang-Chi, Simu Liu berkesempatan untuk membaca naskah dari film tersebut. 

Ia sempat menangis saat membaca naskah tersebut karena merasa kisah yang ditulis itu begitu dekat dengan dirinya.

“Saya menangis karena ada sebuah hubungan yang begitu kuat antara Shang-Chi, karakternya, serta keluarganya. Saya menyadari, pada akhirnya film ini adalah sebuah film tentang keluarga,” kata Simu Liu, dalam siaran rilisnya, Kamis (11/11). 

Selain itu, dia juga terharu karena dapat melihat seorang pahlawan dari Asia melakukan berbagai tindakan heroik dan menyelamatkan dunia. 

“Hal tersebut merupakan momen yang sangat berharga bagi saya sebagai penggemar, aktor, dan orang Asia,” papar Simu Liu.