Alokasi Anggaran Polresta Magelang 2023 Rp110 M untuk Lima Program Unggulan

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan Polri sebagai alat negara mempunyai peranan yang besar dalam menciptakan situasi aman dan tertib.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang sangat berterima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Polresta Magelang yang telah bekerja sama melakukan koordinasibaik selama ini.

"Termasuk kesiapsiagaan dalam penanganan Pandemi Covid-19, kasus peredaran narkoba, kriminal, miras dan darurat bencana alam, serta upaya penegakan hukum secara cepat dan tegas dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban wilayah," katanya, diwakili Sekda Adi Waryanto dalam Pemantauan dan Pendampingan Sosialisasi Alokasi Anggaran Polresta Magelang 2023 di Molresta setempat, Jumat (2/12).

Adi Waryanto menyampaikan, apresiasi ke segenap jajaran Polresta Magelang atas upaya menyosialisasikan alokasi anggaran  2023 Polresta Magelang serta program rencana penggunaannya untuk masyarakat.

Adi Waryanto menyebut lima program yang ditetapkan dalam alokasi anggaran 2023 Polresta Magelang dengan nominal Rp110.959.838.000 (110M) dapat mengakomodir kebutuhan warga setempat.

Kelima program itu, profesionalisme SDM Polri, penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, modernisasi almatsus dan sarana prasarana Polri, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan program dukungan manajemen.

Plt Kapolresta Magelang, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, sosialisasi anggaran 2023 ini merupakan salah satu bentuk transparansi alokasi yang diterima oleh Polresta Magelang beserta rencana penggunaan.

Harapan lain, anggaran 2023 Polresta Magelang dapat mendukung kebutuhan anggaran pada tingkat Polresta sampai jajaran Polsek.