Aman Dan Kondusif: Polres Wonogiri Laksanakan Pengamanan Salat Idulfitri 1445 H

Pelaksanaan Salat Idulfitri Di Wonogiri, Rabu (10/04) Pagi. Dokumentasi Humas Polres Wonogiri)/Tulus Premana/RMOLJateng
Pelaksanaan Salat Idulfitri Di Wonogiri, Rabu (10/04) Pagi. Dokumentasi Humas Polres Wonogiri)/Tulus Premana/RMOLJateng

Personel Polres Wonogiri melaksanakan pengamanan jalannya salat Idulfitri 1445 H yang ada di wilayah hukum Polres Wonogiri, Rabu (10/04) pagi.


Pengamanan demi pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Wonogiri baik selama bulan Ramadan, pangamanan malam takbiran, salat berjemaah di masjid-masjid hingga pengamanan salat Idulfitri 1445 H di wilayah hukum Polres Wonogiri berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pengamanan jalannya salat Idulfitri di seputaran Kabupaten Wonogiri dilaksanakan dengan melakukan patroli dan penempatan personel di setiap masjid dan lapangan yang menggelar salat Idulfitri di seputaran Kabupaten Wonogiri. Kita melakukan pengamanan dan pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jemaah akan memulai salat Id dan begitu juga setelah selesai," ungkap Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo.

“Kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para jemaah untuk tidak parkir sembarangan dengan mengarahkan parkir di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan. Sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi, sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalulintas," imbuhnya.

Terpantau pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H di seputaran kota Wonogiri berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan lalulintas di jalan sehingga para jemaah merasa aman dan nyaman melaksanakan salat Id dari awal hingga selesai.