Aminuddin Siapkan Strategi Benahi Pola Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Kudus

Aminuddin Abdul Jabbar dilantik sebagai ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bersama pengurusnya periode 2024-2029. RMOL Jateng
Aminuddin Abdul Jabbar dilantik sebagai ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bersama pengurusnya periode 2024-2029. RMOL Jateng

Organisasi Pemuda Muhamamdiyah di Kudus perlu sinergi dengan organisasi pemuda lain dan pemkab setempat untuk menghadapi tantangan. Diharapkan terus banyak berbenah terutama pola kepemimpinan dan organisasi dalam menyokong Muhammadiyah secara umum.

Penegasan itu disampaikan Aminuddin Abdul Jabbar, usai dilantik sebagai ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kudus terpilih periode 2024-2029, di aula Kantor PD Muhammadiyah Kudus, Selasa (20/2).

"Tantangan ke depan bagi Pemuda Muhamamdiyah di Kudus adalah semakin kompleks, sinergitas dengan organisasi pemuda yang lain serta pemerintah Kabupaten Kudus harus terus dibina secara harmonis,” ujar Aminudin Abdul Jabar.

Perwakilan pengurus Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Roy Alviantoro menilai, PDPM Kabupaten Kudus dikenal sebagai sentral pergerakan Pemuda Muhammadiyah di Jawa tengah. Inovasi terus dinantikan dari para pengurus PDPM Kudus baru telah dikukuhkannya.

"Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang kini menjadi Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah adalah saat itu berasal dari Pemuda Muhammadiyah dari Kudus, semoga ada penerusnya," pinta Roy.

Ia juga berharap jajaran pimpinan dan pengurus PDM Kudus diberikan kemudahan dan kelancaran.