Aset PT. BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) Makin Meningkat, Dana Simpanan Dijamin LPS

Dirut BDK Haryono memberikan hadiah motor kepada perangkat desa pemenang undian. Foto : Dian Tanti
Dirut BDK Haryono memberikan hadiah motor kepada perangkat desa pemenang undian. Foto : Dian Tanti

Kinerja PT. BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) makin meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti, perusahaan plat merah ini mampu memberikan deviden yang cukup signifikan kepada pemerintah daerah, setiap tahunnya.


"Laba kotor tahun 2022 sebesar 6,8 milyar naik menjadi 7,6 milyar sehingga bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar lebih dari 3 milyar dari PAD sebelumnya tahun 2022 sebesar 2,8 milyar," papar Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono, Selas (9/1).

Dipaparkan Haryono lagi, perkembangan aset PT. BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) meningkat dari tahun 2022 aset sebesar Rp 501,7 milyar meningkat menjadi Rp 533,3 milyar.

"Dengan Pinjaman yang disalurkan kepada masyarakat di akhir tahun 2023 menjadi 473 milyar dengan tingkat NPL (Non Performing Loan) sebesar 4,3 % dengan kategori sehat serta rasio keuangan Bank Daerah Karanganyar, semuanya sehat," jabarnya 

Keberhasilan ini, kata Haryono tak lepas dari pengelolaan manajemen bank yang profesional, independen, transparan, akuntabilitas dan tetap selalu profitable.

Karena itu pula, sebagai wujud syukur, Bank Daerah Karanganyar menyerahkan kepada pemenang undian kredit perangkat desa di Balai Desa Segoro Gunung, Ngargoyoso. 

"Pemenang undian motor adalah Kadus Nglegok Desa Segoro Gunung, Sutrisno. Untuk pajak pemenang ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar," imbuhnya. 

Tak hanya itu, untuk mengepresiasi kepada para nasabah yang telah mempercayakan dananya dikelola oleh BDK, di tahun 2024 ini akan menggelar undian tahap pertama di bulan  April.

"Dengan hadiah Utama Mobil jenis SUV warna hitam terbaru juga dengan pajak pemenang ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar," papar Haryono. 

Diketahui, PT BPR Bank Daerah Karanganyar 100 persen, adalah milik Pemkab Karanganyar. Terbukti sebagai  BPR terbaik, aman, lancar dan banyak hadiahnya.

"Pastinya  simpanan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," tandasnya.