Atasi Kekeringan Di Mijen, Lindu Aji Datangkan Dua Truk Tanki Air Bersih

Organisasi Masyarakat (Ormas) Lindu Aji Lambangrojo (Mijen Limbangan Boja Singorojo) memberi bantuan air bersih untuk daerah yang dilanda kekeringan di Kelurahan Ngadirgo, Mijen Kota Semarang, Minggu (27/10).


Dua truk tanki air bersih didatangkan dan langsung di bagikan kepada warga RT 3 RW 9 yang sudah beberapa minggu kesulitan mengakses air bersih.

Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto mengatakan, kegiatan bantuan air bersih tersebut merupakan salah satu program bakti sosial yang muncul dari keluhan masyarakat.

Sebagai ormas kita harus melek terhadap kondisi sekitar. Ini salah satunya, kita bergerak setelah ada informasi kekeringan dampak kemarau panjang," kata Aris di sela-sela kegiatan.

Pembagian air bersih pun berjalan tertib dan adil, warga yang membutuhkan air langsung mengantri untuk mendapat giliran mendapatkan jatah air bersih.

Selain itu, sisa pembagian air juga di tempatkan pada tandon air yang telah disiapkan warga untuk disimpan.

Aris berharap, dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi penderitaan masyarakat yang susah mengakses air bersih.

Kami juga menghimbau warga untuk menggunakan sebaik-baiknya. Sehingga bisa betul-betul bermanfaat," imbuh Aris.

Sementara, salah seorang warga penerima bantuan  Nur Afifah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Lindu Aji tersebut. Menurutnya sudah beberapa minggu terakhir di kelurahan Ngadirgo debet air sumur terus menurun akibat kemarau panjang.

Intinya sangat terbantu. Air ini untuk keperluan minum dan memasak, semoga kemarau segera berakhir," tandasnya.

Selain bantuan air bersih, sejauh ini Ormas Lindu Aji telah menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Diantaranya bersih-bersih masjid dan mushola, bedah mushola hingga membantu perbaikan dan penerangab jalan desa.