Bawa Celurit, Sabit Hingga Tombak, Empat Remaja di Boyolali Diamankan Warga Cepogo

Bersiap tawuran, empat remaja diamankan warga dan petugas Kepolisian di Embung Melikan, Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (30/11). Foto : Erna Yunus B
Bersiap tawuran, empat remaja diamankan warga dan petugas Kepolisian di Embung Melikan, Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (30/11). Foto : Erna Yunus B

Empat remaja di Boyolali terpaksa berurusan dengan polisi setelah diamankan warga Cepogo lantaran kepergok membawa senjata tajam jenis celurit, sabit hingga tombak.


Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Prihanto mengatakan, para remaja ini diamankan warga di Embung Melikan, Jelok, Cepogo, karena diduga akan merencanakan tawuran.

"Dimana, sekitar pukul 18.00 WIB di Dukuh Melikan Rt 03 RW 04 Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali dikejutkan empat pemuda yang mencurigakan. Keberadaan empat pemuda ini 'dibaca' warga yang juga pelapor berinisial T serta dua orang Saksi AA (20) dan S (35) karyawan pabrik yang curiga," kata Iptu Arif Prihanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/11) petang.

Kecurigaan warga terbukti. Saat digeledah, warga menemukan senjata tajam diantaranya dua buah celurit, satu buah sabit panjang, dan satu buah tombak yang disimpan di selokan dekat para pelaku.

"Semuanya terbuat dari besi pipih tajam yang ujungnya runcing atau lancip. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Bhabinkamtibmas hingga ke empat remaja diamankan. Saat diinterogasi di kediaman rumah Bhabinkamtibmas Desa Jelok, yang juga warga setempat. Ke empat pemuda ini mengakui bahwa senjata tajam yang dibawa akan digunakan untuk tawuran dengan siswa SMK di Boyolali," paparnya.

Iptu Arif menambahkan, ke empat pelaku kemudian menjalani klarifikasi didampingi orang tua masing-masing, sebelum akhirnya dikembalikan kepada sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Pj Kades Jelok Muhammad Isak berterima kasih kepada warganya yang begitu waspada dalam mengamankan keamanan lingkungan.

"Kami berterima kasih atas kewaspadaan masyarakat dan meminta untuk terus meningkatkannya. Tetap jaga pergaulan anak-anak kita," tutupnya.