Bernuansa Bali, Dewan Pakar PKS : Ubud Brayo, Wisata Kuliner Tradisional Unggulan di Batang

Dewan Pakar PKS Rizal BawaUbud Brayo, sebuah wisata kuliner tradisional yang berlokasi di Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ia mengaku kagum dengan konsep unik dari tempat ini, yang menyajikan kuliner khas Jawa dengan nuansa Bali.


Ubud Brayo terletak di tengah sawah terasering yang indah. Pengunjung dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan alam yang mempesona. 

Menu yang disajikan di sini sangat beragam, antara lain sayur asem, ikan tongkol, pecak belut, ayam goreng urapan, dan berbagai jajan pasar dan minuman tradisional seperti es dawet ayu, gado-gado, bakso, dan lain-lain.

“Anak muda sekarang suka yang jadul-jadul begini. Ini malah jadi trend dan kekinian. Suasananya juga nyaman dan sejuk,” kata Rizal Bawazier.

Rizal Bawazier, yang juga Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 10 meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Pemalang dan Kota Pekalongan, menyatakan siap membantu mempromosikan Ubud Brayo sebagai bagian dari UMKM lokal.

Ia berharap dengan promosi yang lebih baik, tempat ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha.

“Ubud Brayo ini bagus untuk mendukung UMKM lokal. Saya siap ikut mempromosikannya. Semoga dengan begitu, pengunjungnya makin ramai dan ekonominya makin maju,” ujarnya.

Ubud Brayo juga memberikan kontribusi bagi pengembangan UMKM lokal dengan menjual produk-produk UMKM di tempat mereka. 

Dengan demikian, Ubud Brayo menjadi tempat wisata kuliner yang lengkap, yang menggabungkan kuliner, alam, dan edukasi.

Ubud Brayo memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata kuliner yang populer. Dengan promosi yang lebih luas, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan menikmati tempat ini. 

Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan UMKM lokal.