Bobol Konter HP, Pria Ini Raup Rp20 Jutaan

YA (44), pelaku pembobolan konter HP di Teras Boyolali saat dibekuk Tim Resmob Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Teras di wilayah Sukoharjo
YA (44), pelaku pembobolan konter HP di Teras Boyolali saat dibekuk Tim Resmob Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Teras di wilayah Sukoharjo

YA (44), pelaku pembobolan konter handphone (HP) Teras Boyolali, dibekuk Tim Resmob Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Teras di wilayah Sukoharjo.


Dalam beraksi, pelaku berhasil meraup Rp 20 jutaan. Naas, belum menikmati hasil curian YA ditangkap beserta barang bukti (BB) yang belum sempat ia jual.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus saat dikonfirmasi menyampaikan pengungkapan kasus ini.

"Pelaku membobol sebuah konter handphone di Konter HP PRS GROUP Dk. Sidodadi Rt/Rw.006/002 Ds Bangsalan. Kec.Teras Kab.Boyolali. Tersangka yang menggondol Laptop, Accesoris HP, Voucher All Operator," kata Kapolres AKBP Petrus dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/10).

Kasus ini terungkap berawal dari informasi masyarakat dan media sosial.

Pemilik konter HP, Danik tiba usahanya sangat terkejut melihat pintu konter sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah di cek beberapa barang hilang diantaranya Laptop, Accesoris HP, Voucher All Operator senilai Rp.3.000.000. dan uang Tunai sebesar Rp.1.200.000.

"Dari informasi itu, ditindak lanjuti Unit Reskrim Polsek Teras dan Tim Resmob Satreskrim dengan bergerak cepat melakukan penyelidikan dan olah TKP serta mengumpulkan bukti petunjuk dan keterangan saksi-saksi," terang dia.

Hingga akhirnya, tim gabungan berhasil mengamankan pelaku pembobolan konter inisial YA.

Dari tangan YA, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamha Mio J Th. 2013 Warna Putih Nopol. AD 2402 HO sebagai sarana mencuri.

Selain itu, ada juga 16 buah  Charger HP berbagai Merk, 10 buah kabel data berbagai Merk, 38 buah Headset berbagai Merk, 17 buah Softcase berbagai merk, 3 buah Tripot, 100 (seratus) buah Temperglass berbagai merk, dan 9 buah Handphone rusak.

Semua barang bukti hasil curian sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut.

"Sementara, tersangka dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik dan barang bukti dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ujarnya.

Kapolres menekankan, akan terus melakukan peningkatan patroli untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Boyolali khususnya menekan angka kriminalitas.

"Tentu peran partisipasi masyarakat kami harapkan demi terwujudnya masyarakat yang aman, nyaman dan tentram," harap Petrus.