BRI Resmi Jadi Sponsor PSIS Semarang

BRI resmi bekerja sama dengan PSIS Semarang untuk menjadi sponsor dalam mengarungi Liga 1 2023/2024.


CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, keluarga besar Laskar Mahesa Jenar menyambut baik terkait kerjasama ini.

Seperti yang diketahui, BRI sudah menjadi sponsor utama Liga 1. Oleh sebab itu, Yoyok menjelaskan BRI adalah sponsor yang tepat dimana mereka sedang gencar-gencarnya membangun sepak bola Nasional.

"Hari ini kami umumkan, PSIS resmi bekerjasama dengan BRI. Tentunya ini hal yang positif, bahkan masyarakat menyambut baik dan antusias. Terima kasih dan selamat bergabung, kedepan banyak yang akan digali dalam kerjasama ini," ungkap Yoyok dalam sesi jumpa pers, Senin (7/3/2023).

Yoyok menuturkan bentuk kerjasama itu yakni melakukan branding di jersey dan materi-materi media.

Ditambah, semua transaksi dari gaji, penjualan dan lain sebagainya akan dialihkan ke BRI.

"Tidak berhenti disitu, nantinya banyak kerjasama diantaranya, BRI punya even pemain bisa ke acara tersebut, intinya kami akan saling melengkapi," jelasnya.

Sementara, Regional Consumer Banking Head RO Semarang Dwi Setyo Suyoko mengatakan BRI  kanwil Semarang juga menyambut baik, karena turut bisa support tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini.

Ia menyebut, bahwa PSIS adalah tim pertama di Liga Indonesia yang disponsori oleh BRI.

"Secara Nasional, BRI memang sudah mendukung liga 1 cuma di daerah Jawa Tengah ini kami mendukung klub PSIS. Semoga kita saling support, yang jelas kita siap berkolaborasi, berkontribusi dan bersinergi," tambahnya didampingi Dept Head Regional Officer Semarang, Tri Kenyo Kusumuwati dan Pemimpin Cabang BRI Semarang Pandanaran Henny Sumardiyanti. 

Disisi lain, ia memaparkan BRI terpanggil untuk memajukan sepak bola Nasional. Melihat prestasi, timnas yang saat ini luar biasa. Oleh sebab itu, BRI merasa olah raga yang paling besar adalah sepak bola.

“Untuk itu, misi BRI adalah memajukan sepak bola Nasional, targetnya adalah asia dan BRI ingin berada didalamnya," pungkasnya.