Cabor Sepeda Kota Semarang Sabet 2 Medali Emas dan 1 Perak Porprov Jateng 2023


Kontingen Kota Semarang cabor sepeda sumbang dua emas Individual Road Race (IRR) dan satu perak Criterium pada ajang Porprov Jateng 2023 di Jepara.

Kontingen Kota Semarang mendapatkan dua emas dari nomor Individual Road Race (IRR) Putra oleh Muhammad Farrel Alfaridzi dengan waktu 40.22" dan Individual Road Race (IRR) Putri Hadenova Majid An Naafi Putri mencatat waktu 34.19" serta pada nomor Criterium Putri, Farrentry Desfenta Putri menyumbangkan perak dengan total poin 11.

Mustofa Zamrud, selaku koordinator Cabor Sepeda Kontingen Semarang mengatakan bahwa IRR merupakan nomor yang ditargetkan oleh cabor sepeda, dan target tersebut terpenuhi.

"Memang kita Semarang targetkan emas pada IRR ini, mau tidak mau harus kerja keras untuk mendapat medali. Dan Alhamdulillah kita mendapatkan dua emas dari nomor putra dan putri," ucapnya, Senin (7/8/2023).

Lanjutnya, memang persiapan dari tim sangat bagus sebelumnya kendala lain mudah teratasi.

"Untuk atlet mereka telah fokus dengan kelas sendiri-sendiri, besok masih ada nomor ITT, kita juga akan menargetkan raih medali kembali. Dan yang paling kita harapkan di track Solo besok hari Rabu, mudah-mudahan juga akan target emas," tutur Zamrud.

Sementara itu, Muhammad Farrel Alfaridzi atlet Sepeda Kontingen Kota Semarang peraih medali emas Individual Road Race (IRR) Putra mengaku senang dapat menyelesaikan pertandingan dan mendapat podium pertama meraih emas.

"Tadi track menanjak terus cukup berat membutuh tenaga extra, untuk lawan juga luar biasa cukup berat, namun tidak menyangka dengan kerja keras bisa meraih emas. Ke Depan akan lebih kerja keras untuk dapat medali di ajang sepeda nasional dan Internasional," katanya.

Sementara itu, Farrenty Desfenta Putri peraih medali perak pada nomor Criterium Putri mengatakan meski tak sesuai target awal hanya mendapatkan medali perak saja, dirinya mengaku sudah melakukan yang maksimal.

Prediksi lawan juga berbeda, cukup berimbang dan bagus dari kontingen lainya.

"Yang terpenting sudah berusaha maksimal saat race kemarin, meski belum sempurna sesuai target hanya mendapatkan medali perak. Saya tidak menduga lawan yang terjun pada nomor ini, berbeda dari prediksi sebelumnya. Lawan cukup imbang dan bagus, ke depan berharap mampu meningkat mampu meraih emas," tambahnya.