Capres Ganjar Nyoblos di TPS 11 Lempongsari Kota Semarang

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo. Dok
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo. Dok

Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo bersama keluarga dan tim suksesnya akan menggunakan hak suara di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). 

"Pak Ganjar bersama Bu Atikoh dan Mas Alam  akan menyoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari. Tidak hanya 3 orang saja, tetapi beserta dengan Timsenya kurang lebih ada 25 orang," jelas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari Semarang, Setyo, Selasa (13/2).

Setyo  menjelaskan, lokasi TPS 11 dekat dengan Kantor Kelurahan Lempongsari atau berada di samping rumah Kepala LKPP sekaligus Ketua DPC Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

Bahkan, menurut Setyo, Hendi dan keluarganya akan mencoblos bersama dengan Capres Ganjar Pranowo.

"Di sini juga (TPS 11). Ada kemungkinan beserta Pak Hendi kemudian Bu Tia akan menyoblos bareng Pak Ganjar," bebernya.

Selain itu, dia mengungkapkan terdapat 16 TPS di wilayah Kelurahan Lempongsari dengan memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) bervariasi di setiap TPS.

"Mulai 260 sampai dengan 300, itu data yang ada di DPT dan belum termasuk dengan DPTB (Daftar Pemilih Tambahan), seperti Pak Ganjar yang tadinya ada di Kelurahan Gajahmungkur, kemudian pindah memilih di sini," paparnya.

Setyo mengakui, mendapatkan informasi Ganjar dan keluarga serta Timsesnya pindah memilih ke TPS 11 Lempongsari pada tanggal 15 Januari 2024.

"Jadi prosesnya dari KPU ke PPK kemudian diteruskan ke PPS Kelurahan Lempongsari terkait kepindahan menyoblos Pak Ganjar," imbuhnya

Dia menyatakan Capres nomor urut 3 ini bersama keluarganya bakal menerima lengkap lima jenis surat suara Pemilu Serentak 2024.

"Kalau Pak Ganjar, waktu coklit terkakhir itu kan di Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur. Karena masih satu wilayah, masih satu dapil akan sama mendapatkan lima surat suara," ujarnya.