Curi Perhiasan Penumpang, Sopir Rental Disel

- Jajaran Reskrim Polsek Pedurungan menangkap sopir rental karena melakukan pencurian barang berharga milik seorang wanita yang baru dikenalnya melalui jejaring sosial Bee Talk. Bahkan, dari perkenalan melalui medsos sejak 2017 lalu pelaku telah menidurinya disebuah hotel di Jogjakarta.


Pelaku nahas itu diketahui bernama Dedi Kurniawan Senjaya (32) warga Desa Pelutan, Kabupaten Pemalang, sementara korban MGSH warga Pedurungan Kota Semarang. Dari kejadian itu, korban menderita kerugian uang tunai dan perhiasan.

Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan korban kalau dirinya telah ditipu oleh pelaku dan barang berharganya di dalam tas dicuri.

"Tas dibawa kabur saat korban disuruh pelaku membeli peralatan mandi di mini market kawasan Jalan  Majapahit. Saat korban berada di mini market, pelaku kabur membawa tas korban," terang Mulyadi didampingi Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna saat rilis kasus Rabu (7/1).

Dari laporan tersebut, pihaknya memerintahkan anggota Reskrim untuk melakukan pengejaran dan penangkapan. Pelaku berhasil disergap di Pemalang bersama barang bukti mobil Xenia warna hitam G - 8419 -  KM.

"Anggota bisa menyergap pelaku saat berada di depan warnet  Jalan Sindoro Pemalang pada hari Sabtu (3/2). Jadi ini tidak ada 1x24 jam langsung kita tangkap," imbuh AKP Mulyadi

Dari tangan pelaku Polisi menyita Mobil dan barang bukti milik korban berupa tas yang berisi surat-surat berharga, uang tunai dan sejumlah baranh milik korban.  Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukman setidaknya 7 tahun Penjara.