Disebut Wali Kota Idaman, Ade Bhakti: Saya Masih ASN

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Ade Bhakti masih belum mau menanggapi banyaknya dukungan netizen di media sosial soal pencalonan dirinya di Pilwakot  Dicky Aditya/RMOLJateng
Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Ade Bhakti masih belum mau menanggapi banyaknya dukungan netizen di media sosial soal pencalonan dirinya di Pilwakot Dicky Aditya/RMOLJateng

Nama Ade Bhakti melejit di media sosial. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, ini memang termasuk salah satu selebritas dunia maya.


Dengan konten-konten yang diunggahnya, ia berhasil menggaet banyak viewer. Bukti jika elektabilitasnya tak bisa dibantah.

'Modal' ini juga yang membuat nama Ade Bhakti masuk perhitungan di Pilwakot Semarang. Sosoknya juga 'seksi' setelah 'dramanya' dengan sang Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Terlepas dari itu, pria yang memiliki nama lengkap, Ade Bhakti Ariawan, ini memang banyak dijagokan netizen maju sebagai calon Wali Kota Semarang.

Menyikapi hal ini, Ade Bhakti tak mau berkomentar banyak. Dirinya menegaskan sebagai seorang ASN tentunya harus taat aturan dan patuh, karena secara aturan tak boleh terjun ke politik. 

"Saya kan masih seorang ASN dan memang dilarang ikut partai dan tidak punya partai. Ya, itu kan isu di luar. Yang jelas, sampai hari ini saya masih fokus di Damkar untuk melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari," ucap Ade.

Walaupun dukungan di luar sana ramai sekali, Ade kembali mengaku, jika untuk mencalonkan diri tentunya belum siap. "Jelas belum kepikiran," kata Ade lagi. 

Melihat banyaknya dukungan di media sosial, Ade justru heran. Menurutnya, padahal dirinya tidak pernah berkecimpung di dunia politik serta sama sekali tak punya keinginan berpolitik. 

"Saya juga nggak tau di masyarakat kok jadi seperti ini itu kenapa. Apalagi di sosmed, begitulah warga sosmed sekarang jadi ya dinikmati aja," tutur Ade Bhakti.