DPUPR Batang Pastikan Pembangunan Dua Proyek Belasan Miliar on the track

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nursito memastikan pembangunan dua proyek besar yaitu Islamic Center dan GOR Indoor masih sesuai target.


"Hingga saat ini masih on the track, dan kami yakin selesai sesuai jadwal yaitu maksimal akhir Desember 2021," kata pria berkacamata itu di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Ia mengatakan pembangunan GOR Indoor tahun ini merupakan tahap II atau finishing.

Pembangunan GOR Indoor pada tahun ini meliputi finishing Arsitektur Interior dan Eksterior Bangunan GOR, Mekanikal elektrikal dan plumbing bangunan, sebagian Area Joging track, Jembatan serta sebagian jalan masuk.

Pembangunan GOR Indoor dilaksanakan oleh CV.Dian Kencana Cemerlang dari Kota Semarang dengan nilai kontrak Rp.13.589.669.000.

"Progres per 12 September saat ini mencapai 10 persen dari rencana semula 7 persen. Atau lebih cepat 3 persen dari target," katanya.

Kepala Bidang Tabaling DPUPR Batang, Danang Purwanto menambahkan pembangunan Islamic Center baru tahap awal.

Saat ini pembangunan tahap I meliputi  Perkerjaan Persiapan dan Pematangan Lahan, Pekerjaan Bukit Shofa Dan Marwah, Pekerjaan Bangunan Ka’bah, Pekerjaan Bangunan Jamarat, Pekerjaan Gerbang, Pekerjaan Ruang Panel; dan Pekerjaan Pagar-Saluran Lingkungan.  

Pelaksana proyek yaitu CV Refa Putera Mandiri dari kota Semarang dengan nilai kontrak Rp.11.992.039.000.

"Progres sudah mencapai 12 persen dari rencana 10,8% atau ebih cepat 2%," jelasnya.