Dua Pengendara Motor Tertimpa Pohon, Satu Meninggal

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Karanganganyar mengakibatkan bencana tanah longsor tepatnya di dukuh Plumbon RT 03 RW 04, dusun  Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar


Dua orang tertimpa pohon yang tumbang akibat terjadinya tanah longsor. Pohon tersebut jatuh  kemudian menimpa dua pengendara motor yang sedang lewat. Satu orang dikabarkan meninggal dunia dan satu satu lagi dalam keadaan luka-luka akibat tertimpa pohon.

Korban meninggal diketahui bernama Sandy Firmansyah (27 ) warga Waringinrejo Rt. 002 Rw. 022, Dusun Cemani, Grogol, Sukoharjo saat ini posisinya sudah di bawa ke RS Dr. Moewardi Solo. Sedangkan korban luka atas nama Iwan Prasetyo Utomo (29) merupakan warga  Tawangari Grogol Sukoharjo. Dan saat ini korban sudah dibawa RS Muwardi Solo.

Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto, sampaikan hujan deras dari siang hingga malam hari. Akibatnya pohon tumbang dan menimpa pengguna jalan yang sedang melintas berboncengan arah Tawangmangu menuju Karanganyar.

"Satu korban meninggal dunia dan satu lagi mengalami patah tangan kiri, sakit diperut dan kepala, dan posisinya sudah dibawa ke Rs, Moewardi Solo," jelasnya Rabu (6/3) malam.

Selanjutnya petugas dari Polsek Tawangmangi yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu  Ismugiyanto bersama masyarakat dan relawan segera  mengefakuasi pohon yang tumbang dan dipinggirkan agar tidak menganggu pengguna jalan lain.

"Kita segera buka akses jalan yang terhadang pohon tumbang arus lalulintas lancar dan berjalan normal kembali," paparnya.

Selain longsor di wilayah Plumbon, bencana tanah longsor juga terjadi di dusun Tapan, desa Sepanjang yang menutup total akses jalan dari duain Beruk Jatiyoso ke dusun  Sepanjang, Tawangmangu. Kondisi hujan yang belum reda membuat petugas dan masyarakat juga relawan belum berani mendekat ke lokasi.