Duet Supriadi dan Agung Widodo Sukses Taklukkan Tim India di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023

Atlet Para Badminton Indonesia Supriadi dan Agung Widodo usai bertanding melawan tim India, Selasa (5/9). RMOL Jateng
Atlet Para Badminton Indonesia Supriadi dan Agung Widodo usai bertanding melawan tim India, Selasa (5/9). RMOL Jateng

NPC Indonesia menurunkan punggawa terbaiknya dalam kejuaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023.


Di hari pertama, tim Indonesia menurunkan pasangan Agung Widodo dan Supriadi turun di nomor ganda putra WH1-WH2. Keduanya sukses memberikan performa terbaiknya  dengan mengalahkan pasangan dari India Alphia James/Pallavi Kuluvehalli. 

Perjuangan mereka tidak mudah karena harus membangun chemistri di lapangan. Saling membangun dukungan dan saling melengkapi kekurangan dan kelemahan mereka saat bertanding di lapangan. 

Hasil kerjasama keduanya berbuah manis dan mengalahkan pasangan Alphia James/Pallavi Kuluvehalli dengan skore  21-6 dan 21-8.

"Kami saling menutupi lubang dan kelemahan masing-masing saat bertanding," ujar Supriadi. 

Demikian juga dengan Agung Widodo, dirinya mengaku harus fokus dan berkonsentrasi untuk bisa membaca permainan lawan. Dan hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. 

"Dengan chemistry kita yang telah terbangun dari beberapa tahun lalu membuat  kami bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan kami  bisa mempertahankan gelar juara seperti tahun lalu," lanjut Agung Widodo.

Selain tampil di nomor ganda, Supriadi juga  bermain di tunggal putra. Tampilan prima dilapangan membuat Supriadi berhasil menaklukkan Munna Khalid asal India. Supriadi menang dua set langsung dengan point  21-11 dan 21-5.

Kejuaraan internasional ini digelar di GOR Arena Sritex Solo, pada 5-10 September 2023 diikuti sebanyak 131 atlet dari 16 negara.