Empat Generasi Ikuti Lomba 'Jadul' Tempo Dulu, Meriahkan HUT RI di RW X Tamut Salatiga

Warga di Perumahan Taman Mutiara (Tamut) TW X Kelurahan Tingkir Tengah, Tingkir, Salatiga, saat mengikuti berbagai lomba menyambut HUT RI tahun 2022, Minggu (7/8).
Warga di Perumahan Taman Mutiara (Tamut) TW X Kelurahan Tingkir Tengah, Tingkir, Salatiga, saat mengikuti berbagai lomba menyambut HUT RI tahun 2022, Minggu (7/8).

Permainan jadul dipilih warga untuk lomba memeriahkan HUT ke-77 RI.


Seperti dilakukan warga di Perumahan Taman Mutiara (Tamut) TW X Kelurahan Tingkir Tengah, Tingkir, Salatiga, Minggu (7/8).

Siapa yang dapat menyangka, lomba yang berlangsung sejak lahir dan berakhir menjelang malam itu diikuti empat generasi yang ada dilingkungan pemukiman tepat di samping Exit Tol fenomenal, Tingkir, Salatiga.

Mulai dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, hingga lansia ambil bagian di berbagai lomba yang dikoordinir Karang Taruna setempat, berlabel "Mutiara Harapan".

Ketua RW X, Perumahan Taman Mutiara, Salatiga, Sigit Ari Wibowo mengatakan, lomba tempo dulu menjadi kesepatan empat RT di permukiman dengan pemandangan empat gunung mengelilinginya

Ia pun bersyukur, setelah dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19, rangkaian perlombaan digelar secara maraton.

"Mulai dari memasukan pensil ke belakang tanpa disentuh, pecah balon dengan mata tertutup hingga pertandingan Volly berdaster kalangan bapak-bapak diikuti ratusan warga dari empat generasi," aku Sigit.

Tak hanya di bidang ketangkasan, Sigit menyebutkan warga juga mengikuti pertandingan dengan strategi yakni catur dan bulu tangkis.

Kegiatan mengumpulkan warga ini sekaligus wujud silahturahmi empat RT di pemukiman pelopor Kampung Anti Narkoba itu.

"Seluruh rangkaian perlombaan menyambut HUT RI tahun 2022 itu sebagai upaya 'nyengkuyungnya' warga Tamut," imbuhnya.

Perlombaan tidak berhenti di hari Minggu ini saja. Beberapa rangkaian lainnya telah disiapkan termasuk jalan sehat, tarik tambang di sawah dan Malam Tirakatan 17 Agustus.