Forkommas Diharap Bisa Ciptakan Ide Kreatif Dukung Pembangunan

Untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar anggota dan pengurus, Forkommas RI mengadakan buka bersama dan berbagi bingkisan lebaran di rumah makan Kepiting Mangas, Kota Semarang, Kamis (4/4). Foto : dok Forkommas
Untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar anggota dan pengurus, Forkommas RI mengadakan buka bersama dan berbagi bingkisan lebaran di rumah makan Kepiting Mangas, Kota Semarang, Kamis (4/4). Foto : dok Forkommas

Anggota Forum Komunikasi LSM dan Ormas (Forkommas) RI diharapkan menciptakan ide-ide kreatif dalam upaya mendukung pembangunan kota Semarang maupun Jawa Tengah.


Harapan itu disampaikan Ketua Umum Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho dalam silaturahmi dan buka puasa bersama anggota Forkommas di Semarang, kemarin.

Menurut Adhi, anggota maupun pengurus Forkommas diharapkan mampu, menciptakan ide kreatif dalam upaya mendukung pembangunan kota Semarang maupun Jawa Tengah. 

"Mari Kita kembali holopis kuntul baris, gugur gunung sesuai semboyan Forkommas RI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan pemberdayaan yang selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Adhi pada awak media Jumat (5/4).

Di depan anggota dan pengurus Forkommas Adhi  memaparkan agenda organisasi ke depan yaitu akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang direncanakan  digelar pada bulan Mei 2024 mendatang.

"Agendanya untuk menetapkan beberapa DPC di Provinsi Jawa Tengah, yaitu DPC Kabupaten Jepara, Demak, Kudus, Kendal dan Batang serta DPC Kota Semarang, Magelang dan Surakarta" kata Adhi

Untuk agenda terdekat, kata Adhi, Forkommas  akan menyelenggarakan Halal bi Halal bagi Pengurus dan anggota, yang terdiri dari beberapa elemen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta tokoh Agama, dengan agenda penyerahan perijinan tempat ibadah.

“Pada acara tersebut, Forkommas akan menyerahkan Perijinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBH), dulu IMB (ijin mendirikan bangunan) bagi gereja-gereja, yang selama ini perijinannya dibantu Forkommas. Agar umat Kristiani juga lebih nyaman dalam beribadah di Kota Semarang,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forkommas Kota Semarang Irwan Leokita W Kusuma mengatakan untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar anggota dan pengurus, Forkommas RI mengadakan buka bersama dan berbagi bingkisan lebaran, Kamis (4/4).

Menurut  Irwan , dalam acara tersebut , sebanyak 30 bingkisan lebaran berupa paket sembako dibagikan kepada anggotanya, sebagai wujud kepedulian dan perhatian organisasi kepada anggotanya.

Irwan mengatakan terima kasih karena Kegiatan yang didukung Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melalui Dinas Sosial Kota Semarang, terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima.kasih untuk ibu Wali Kota Semarang yang telah turut mensupport acara Bukber dan Berbagi Sembako yang diselenggarakan DPC FORKOMMAS Kota Semarang" kata Irwan yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Forkommas Jawa Tengah.

Irwan berharap DPC FORKOMMAS Kota Semarang dapat lebih aktif, berdampak positif dan berkontribusi bagi Kota Semarang.