Hadapi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17, Askab PSSI Purbalingga Tunjuk Dua Manager Baru

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan manajer dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Dok
Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan manajer dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Dok

Askab PSSI Kabupaten Purbalingga tunjuk manajer dan asisten manajer untuk Puslat A dan Puslat B untuk menghadapi Kompetisi Liga 3 Asprov Jawa Tengah dan Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah.


Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan manajer dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan.

Hermanto ditunjuk sebagai Manager Puslat A guna mengarungi Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jawa tengah musim ini. Sedangkan untuk posisi manager Puslat B dipercayakan kepada Haryanto Kliwon selaku manager dan Arif Saefudin selaku asisten manager.  

HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris Umum Edhy Suryono, usai penyerahan SK tersebut, di Ruang Transit DPRD Purbalingga, menegaskan bahwa figur ditunjuk layak dan mampu mengelola tim Puslat dengan baik, Senin (11/9).

"Saya percayakan posisi manager tim kepada mereka karena memang mereka layak dan saya rasa mampu mengelola tim dengan baik, apalagi di tahun sebelumnya juga pernah berada di posisi yang hampir sama," ungkapnya.

Penunjukkan ini juga menjadi jawaban kepada pecinta sepakbola Purbalingga tentang kesiapan tim untuk menghadapi Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin yang akan digelar pada bulan Oktober.

Manager Puslat A, Hermanto mengungkapkan, persiapan tim sudah berjalan dengan baik, dan para pemain sudah menjalani pemusatan latihan.

Dia juga berkomitmen untuk mencapai prestasi lebih baik di Liga 3 tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya akan segera menetapkan pelatih dan manajemen tim untuk persiapan menuju Liga 3 Asprov Jateng.

“Kami menargetkan prestasi Persibangga di Liga 3 tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” tegasnya.

Manager Puslat B, Haryanto Kliwon menyatakan, pemain Puslat B sudah memulai latihan menuju Piala Soeratin Jateng tahun 2023. Dia menargetkan timnya dapat tampil lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

“Mohon dukungan penggemar dan suporter sepakbola Purbalingga,” imbuhnya.