Hari Peduli Sampah Nasional, Nava Hotel dan Relawan Mantab Resik-resik Grojogan Sewu

Dukung gerakan Hari Peduli Sampah Nasional, Nava Hotel bersama Relawan Masyarakat Peduli Tawangmangu (Mantab) mengadakan kegiatan Resik-Resik Grojogan Sewu” mulai dari pintu 2 sampai pintu 1.


Hari Peduli Sampah yang jatuh setiap 21 Februari dicanangkan Kementerian Negara Lingkungan Hidup, untuk mengingatkan agar tragedi Leuwigajah pada 21 Februari 2005 yang merenggut sekitar 150 korban jiwa akibat ledakan disertai longsor dari timbunan sampah yang menggunung di TPA Leuwigajah,  tidak terulang kembali.  

General Manager Nava Hotel, Arif Mardiyanto menyatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu program CSR rutin yang dilaksanakan Nava hotel. 

"Dengan menggandeng warga lokal sebagai bentuk kepedulian Nava hotel terhadap lingkungan warga sekitar dalam merawat aset pariwisata daerah," jelasnya dalam rilis yang diterima RMOLJateng, Senin (21/2) sore. 

Arif menyebut, sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain di sekitar, terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim seperti ini. 

"Karena lingkungan yang sehat adalah cerminan dari jiwa yang sehat pula," imbuhnya.  

Pihaknya berharap dengan kegiatan 'Resik-Resik Grojogan sewu' ini memberikan kontribusi positif. Para wisatawan yang berkunjung ke Grojogan Sewu juga bisa menikmati keindahan alam yang asri, bersih dan nyaman.  

"Dan kami berharap kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak secara langsung terhadap kebersihan dan kepuasan wisatawan baik di Nava Hotel juga Grojogan Sewu," pungkasnya.