Hary Tanoe Undang Presiden Jokowi Hadiri Rapimnas Perindo

Presiden RI Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3). 


Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Hary Tanoesoedibjo disertai sejumlah pengurus DPP Partai Perindo.

Usai melakukan pertemuan, Hary Tanoe mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas bersama Presiden Jokowi. Salah satunya ialah Perindo menyampaikan undangan kepada Jokowi untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo pada Rabu-Kamis, 21-22 Maret 2018 mendatang di Jakarta.

"Kami meminta waktu untuk bertemu Pak Presiden dalam rangka rencana Rapimnas Partai Perindo. Kami meminta beliau untuk hadir dan membuka Rapimnas," ujar pria yang akrab disapa HT tersebut dalam keterangannya seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL

Dia mengungkapkan, Rapimnas Partai Perindo akan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Menurutnya, Jokowi dalam pertemuan tersebut menyatakan bersedia hadir dan membuka Rapimnas Partai Perindo.

"Pak Presiden bersedia untuk hadir dan membuka Rapimnas," ujarnya.

Dalam pertemuan sekira dua jam itu, Hary Tanoe mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan saran-saran kepada Perindo sebagai partai peserta Pemilu 2019 yang turut berkontribusi mewarnai kancah politik nasional.

Hary Tanoe menambahkan, Presiden juga mengingatkan agar Perindo dan partai-partai lain berkontestasi dengan jujur dan adil serta tidak melakukan politik uang. Hal itu disampaikan agar tercipta demokrasi yang baik di Tanah Air.

"Semua yang baik disampaikan oleh beliau untuk supaya kami ketahui dan kami ikuti," tandasnya.

Hary Tanoe juga mengajak semua pihak untuk mengikuti pesta demokrasi dengan berintegritas dan mengikuti semua aturan.

Diungkapkannya Perindo merupakan partai yang memiliki akar rumput yang kuat lantaran kepengurusannya telah dibentuk di seluruh daerah dan dari tingkat DPP, DPW, DPD hingga DPRt di desa dan kelurahan.

"Kami punya jaringan partai, kami punya massa. Jadi, banyak hal yang bisa dilakukan Partai Perindo. Massa Partai Perindo itu sampai di akar rumput. Karena untuk di pengurusun sampai desa dan kelurahan ini, praktis kami punya pengurus," tegasnya.