Hilang Berhari-hari, Warga Kaliwungu Ditemukan Lemas di Kaki Gunung Merbabu

Purnomo Joko (42), warga Dsn. Miri Ds. Papringan, Kec. Kaliwungu, Kab. Semarang pemilik kendaraan ditemukan lemas di kaki Gunung Merbabu dj sebuah kebun milik warga, Senin (26/2). Erna Yunus B/Dok.RMOLJateng
Purnomo Joko (42), warga Dsn. Miri Ds. Papringan, Kec. Kaliwungu, Kab. Semarang pemilik kendaraan ditemukan lemas di kaki Gunung Merbabu dj sebuah kebun milik warga, Senin (26/2). Erna Yunus B/Dok.RMOLJateng

Sempat hilang berhari-hari, Purnomo Joko (42), warga Dsn. Miri Ds. Papringan, Kec. Kaliwungu, Kab. Semarang ditemukan lemas di kaki Gunung Merbabu dj sebuah kebun milik warga, Senin (26/2).


Hilangnya Purnomo Joko dikaitkan dengan penemuan kendaraan roda dua di tepi sungai daerah Getasan, beberapa waktu lalu.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan, pemilik kendaraan ditemukan pada jarak kisaran 6 Km dari lokasi penemuan kendaraan di Ds. Samirono Kec. Getasan.

"Setelah kami lakukan pencarian sejak Sabtu dan kami juga menyebar informasi perihal penemuan tersebut kepada warga di Kec. Getasan, pada Senin 26 Februari 2024 pemilik kendaraan ditemukan," kata Kapolres.

Pihaknya mendapat informasi dari perangkat desa Dsn. Sokowolu Ds. Tajuk Kec. Getasan Junaedi, bahwa warga Getasan melihat seseorang pria tak dikenal dalam kondisi lemas duduk di area perkebunan milik saudara Marmin warga Dsn. Sokowolu.

Kapolsek Getasan AKP Ari Parwanto menambahkan, setelah mendapat informasi orang asing di wilayah hukum Polsek Getasan tim pencarian langsung menuju lokasi tersebut.

Dan setelah diamankan di salah satu rumah milik warga, diperoleh keterangan bahwa lelaki tersebut bernama Purnomo Joko Warga Kec. Kaliwungu.

"Setelah kami kroscek data orang tersebut fix dengan plat kendaraan maupun keterangan keluarga di Kaliwungu. Selanjutnya kami koordinasi dengan pihak Puskesmaa Getasan untuk membawa pak Purnomo agar mendapat perawatan. Karena kondisinya lemah beberapa hari tidak makan, hanya minum air dari aliran sungai desa Sokowolu," tambahnya.

Kapolsek kembali menyampaikan fakta bahwa menurut keterangan korban (Purnomo Joko), pihaknya meninggalkan rumah sejak tanggal 15 Februari 2024 pada pagi hari. Dan diduga korban melakukan niatnya pergi dari rumah karena banyak pikiran.

Hingga akhirnya, misteri penemuan kendaraan Honda Beat dengan Nopol. H 3621 TI di tepi sungai Dsn. Pongangan Ds. Samirono Kec. Getasan yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu, kini sudah menemui titik terang.

Dari keterangan Purnomo  diketahui bahwa dia pergi pada Kamis (15/2) dari rumah dengan alasan karena banyak pikiran.

"Korban tadi sudah kami serahkan ke pihak keluarga, selanjutnya dibawa keluarga ke RSUD Salatiga untuk mendapat perawatan," pungkas Kapolsek.

Pihaknya berterimakasih kepada jajaran terkait yang membantu selama pencarian pemilik kendaraan di Ds. Samirono Kec. Getasan, serta ucapan terimakasih pula kepada warga Ds. Tajuk dan juga seluruh warga Kec. Getasan.

Dimana informasi yang di sebar dapat membantu pihak Polsek Getasan untuk menemukan pemilik kendaraan tersebut.