Idul Fitri 1445 H, PLTU Batang Salurkan 1,6 Ton Beras ke Mustahiq Zakat Sekitar

CSR Manager PT BPI Ahmad Lukman menyerahkan beras Zakat secara simblok kepada Rusbad kepala Desa Kedungsegog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Bakti Buwono/RMOLJateng
CSR Manager PT BPI Ahmad Lukman menyerahkan beras Zakat secara simblok kepada Rusbad kepala Desa Kedungsegog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Bakti Buwono/RMOLJateng

Menjelang Idul Fitri 2024, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) menyerahkan zakat fitrah sebesar 1.625 kilogram beras. Penyerahan itu langsung pada  para mustahiq zakat desa sekitar.


Kegiatan sosial ini dilaksanakan di lima desa yang berada di bawah asuhan PLTU Batang, yaitu Desa Ujungnegoro, Karanggeneng, Ponowareng, Roban Barat, dan Roban Timur.

GM Stakeholder Relation BPI, Aryamir H. Sulasmoro, mengungkapkan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen BPI dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang Sosial, Budaya, dan Lingkungan (Sosbudling) selama bulan suci Ramadan.

 "Kami berharap, melalui rangkaian Bhimasena Lentera Ramadan, dapat menerangi hati dan memperkuat ikatan silaturahmi dengan masyarakat sekitar," tutur Aryamir, Kamis (4/4).

Sebelumnya, BPI telah mengadakan serangkaian kegiatan yang meliputi Khataman Al-Quran di Pondok Pesantren Jurang Jero, donasi beras untuk komunitas nelayan, dan buka puasa bersama karyawan. 

Selain itu, BPI juga turut mempercantik 23 mushola di 14 desa dengan pengecatan baru, serta membantu membersihkan perlengkapan ibadah melalui kerja sama dengan kelompok usaha bersama (KUB) di bidang laundry.

Kepala Desa Karanggeneng, Resgiyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPI atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan kami berharap BPI terus meraih kesuksesan dan berbagi keberkahan," ucap Resgiyanto.