Ikatan Notaris Indonesia Berikan Ratusan Paket Bantuan ke Korban Terdampak Banjir

Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia memberikan bantuan secar simbolis kepada Camat Karanganyar bagi warga terdampak banjir Demak, Kamis (29/2). Nungki/Dok.RMOLJateng
Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia memberikan bantuan secar simbolis kepada Camat Karanganyar bagi warga terdampak banjir Demak, Kamis (29/2). Nungki/Dok.RMOLJateng

Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) melakukan aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir di Demak. 

Dengan sasaran warga dan anak - anak sekolah PP-INI pun menyerahkan bantuan sembako, alat kebersihan dan perlengkalan sekolah.

"PP-INI turut prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di Demak. Sesuai dengan instruksi Ketum (Ketua Umum) PP-INI kami ingin turut serta meringankan beban warga terdampak," ucap Herlina selaku Ketua Bidang Bantuan Sosial Penanggulangan Bencana.

Ia melanjutkan, penyerahan bantuan dilakukan di tiga lokasi yakni di Posko Terpadu yang diterima langsung oleh Bupati Demak, lalu di Kecamatan Karanganyar yang diterima oleh Camat Karanganyar dan juga di SD 2 Wonorejo.

"Kita juga menyerahkan sekira 250 paket alat sekolah lengkap dari pensil, kotak pensil, buku hingga tas. Di Kecamatan kami serahkan 300 paket sembako berisi beras 2,5 kg, minyak goreng, mie instant, biskuit, gula teh. Kami harapa ini dapat membantu warga yang kesulitan," ucap Herlina.

Ia pun mengucapkan pada segala pihak yang telah mendonasikan rejekinya pada masyarakat Demak, Ia pun berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Kami harapkan bantuan PP-INI dapat membantu warga yang kesulitan kami harap masyarakat di sini bisa segera memulihkan keadaan sehingga kehidupan dapat berjalan kembali," pungkas Herlina.

Adapun bantuan yang diberikan oleh PPINI yang diberikan antara lain 300 paket sembako, 250 paket untuk sekolah, 200 alat kebersihan berupa slang plastik, sodok lumpur, sapu lantai dan alat kebersihan lainnya.