Ini Lokasi Parkir Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Dinas Perhubungan Kota Solo, telah menyiapkan sejumlah kantong parkir di sekitar Stadion Manahan. Penonton diminta untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi terdapat larangan parkir.


Kepala UPT Dishub Perparkiran Kota Solo, Haryono Nugroho sampaikan, jalan berada di sekitar Stadion Manahan bakal kembali disterilkan dari parkir kendaraan bermotor selama pelaksanaan semifinal dan final Piala Dunia U-17. 

"Kami pasang barikade penutupan jalan sesuai dengan standar dari FIFA di jalan yang melingkari Stadion Manahan," jelas dia steril dari parkir, yakni Jalan KS Tubun, Jalan Adi Sutjipto, dan Jalan Menteri Supeno," jelas, Haryono Nugroho, Jumat (1/12).

Jalan melingkari Stadion Manahan akan steril dari parkir yakni Jalan KS Tubun, Jalan Adi Sutjipto dan Jalan Menteri Supeno steril dan dipasang barikade penutupan jalan. 

Dishub akan selalu memberikan sosialisasi kepada penonton terkait penertiban. Selama Piala Dunia U-17 2023 ini, ada beberapa mobil penonton ditertibkan, baik dengan penggembokan maupun penderekan.

"Kami melakukannya sesuai dengan standar FIFA. Di jalan-jalan yang steril tersebut sudah dipasangi rambu-rambu maupun sosialisasi. Karena masih nekat, maka kami melakukan penggembokan dan penderekan," kata Haryono.

Sementara itu pada 1-2 Desember 2023 juga telah menambah kantong parkir. Lokasinya dekat area Stadion Manahan yakni berada di SMA 4 Solo, SMK 2 Solo, RS Bhayangkara maupun di Universitas Sebelas Maret (UNS).

"Sedangkan lokasi-lokasi parkir yang cukup jauh dari Stadion Manahan terletak di Lapangan Sumber dan Terminal Tirtonadi. Nantinyapenonton bisa memaksimalkan fasilitas shuttle bus yang disediakan oleh Dishub," pungkasnya.