Insan Berbagi Salatiga Serahan Bantuan di Beberapa Posko

 Insan Berbagi Salatiga menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana di Demak. RMOL Jateng
Insan Berbagi Salatiga menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana di Demak. RMOL Jateng

Insan Berbagi Salatiga (IBS) melakukan aksi donasi ke beberapa posko pengungsian di Kecamatan Karanganyar dan Gajah, Kabupaten Demak, Minggu (18/2).

"Kami dari keluarga besar Insan Berbagi Salatiga melakukan bakti sosial kepada masyarakat terdampak bencana di Demak yang mana donasi ini terkumpul dari anggota kami di IBS," ucap Koordinator kegiatan, Ani Hascaryani, kepada RMOL Jateng. 

Pihaknya pun melakukan pemberian donasi karena warga terdampak bencana mengungsi di berbagai posko.  

Mulai dari posko Masjid Al Busro, Wonorejo di beberapa tempat di Cangkring Rembang hingga pos pengungsian gedung IPHI Gajah.

"Alhamdulilah dalam donasi ini, anggota kami menitipkan donasi cukup banyak, dari obat-obatan, susu balita dan anak, pakaian dalam, perlengkapan mandi, makanan, diapers dan lain sebagainya," ucapnya.

Ia mengaku terharu saat pengungsi menerima bantuan, terutama saat pengungsi mendapatkan kebutuhan dalam donasi IBS.

"Alhamdulilah, hampir semua permintaan pengungsi kami bawa. Terutama kebutuhan mereka akan pakaian dalam dan obat-obatan. Bahkan ada yang mengaku sudah empat hari ga ganti celana dalam itu kan akan membuat masalah baru di kesehatan," ucapnya.

Kebutuhan lain, lanjutnya, adalah obat kulit, karena selama di pengungsian banyak terkena herpes dan penyakit kulit lainnya.

"Untuk keluhan penyakit kulit seperti tadi herpes dan gatal, serta lainnya kami bawakan juga obat-obatnya dari produk anggota kami, ada yang disemprotkan ke luka ada yang ditelan," ucapnya.

Pihaknya berharap agar bantuan-bantuan diberikan dapat meringankan beban warga di pos pengungsi.