Irwil IV Kemenkumham Angkat Jempol untuk Rutan Salatiga

Inspektur Wilayah (Irwil) IV pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham Bambang Setyabudi saat memantau langsung  Rutan Salatiga, di hari pertama tahun 2024, Senin (01/01). Foto : Erna Yunus B 
Inspektur Wilayah (Irwil) IV pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham Bambang Setyabudi saat memantau langsung  Rutan Salatiga, di hari pertama tahun 2024, Senin (01/01). Foto : Erna Yunus B 

Inspektur Wilayah (Irwil) IV pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham Bambang Setyabudi beri acungan jempol untuk kondisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga.


Apresiasi itu diberikannya usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) Rutan Salatiga, di hari pertama tahun 2024, Senin (1/1).

Dalam sidak itu, Bambang ingin memastikan keadaan aman terkendali dan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dengan baik.

Karena itu, Irwil IV secara langsung mengecek blok hunian, dapur, dan berbincang dengan WBP serta mengapresiasi walaupun dihari libur karutan dan jajaran tetap berada ditempat.

"Ini kunjungan kali kedua di Rutan Salatiga, walaupun kecil tapi bersih, tertata rapi dan saya pastikan dalam keadaan aman terkendali serta saya apresiasi walaupun dihari libur karutan dan tim tetap berada ditempat," kata Bambang.

Rutan Salatiga di ujung btahin 203 mendapat WBK, kedepan diharapkan  semakin baik dan tentunya selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terlebih WBP.

"Kedepan Rutan Salatiga agar lebih semakin baik dan tentunya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terlebih WBP," terangnya.

Sementara itu Redy Agian sangat antusias. Ia berterimakasih atas kunjungan dan arahan dari Inspektur Wilayah IV di Rutan Salatiga.

"Ini kunjungan perdana tahun ini dari pimpinan disini, kami sangat berterimakasih atas kunjungan dan arahan beliau sekaligus sebagai modal awal yang positif dalam mengarungi tahun 2024 ini tentunya dengan semangat semakin PASTI dan BerAKLAK," tandasnya.