Jalan Baru Sriwijaya Bisa Difungsikan Akhir Tahun Ini

Jalan baru Sriwijaya Semarang. / RMOL Jateng
Jalan baru Sriwijaya Semarang. / RMOL Jateng

Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang menargetkan pada akhir tahun 2021 ini pembangunan ruas jalan di Jalan Sriwijaya bisa selesai dan bisa difungsikan untuk para pengguna jalan.


Kepala DPU Kota Semarang, Sih Rianung, mengatakan jika saat ini pengerjaannya baru mencapai 30 persen. Pihaknya juga mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam proyek pembangunan Jalan Sriwijaya ini.

"Sudah 30 persenan lebih, kami optimistis tahun ini selesai dan sudah bisa dilewati," kata Rianung saat ditemui RMOL Jateng, Rabu (8/9).

Pengerjaan yang saat ini sedang dilakukan adalah penataan trotoar sepanjang 650 meter serta pemadatan ruas jalan. Bahkan untuk pembangunan talud saluran air juga sudah selesai dilakukan.

"Kemarin ada sedikit permintaan warga yakni terkait ketinggian urugan namun ini sudah klir dan proyek terus berproses," ungkapnya.

Kabid Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyati mengatakan pembangunan Jalan Sriwijaya masih berjalan dengan lancar meski sempat terkendala keterlambatan ,material akibat adanya PPKM Darurat beberapa waktu lalu.

"Material bangunan lelangnya sudah rampung dan saat ini pembangunan juga terus berjalan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono menambahkan jika progres pembangunan Jalan Sriwijaya saat ini masih sesuai dengan harapan, bahkan pihaknya sudah memantau langsung di lapangan dan berharap pada akhir tahun ini sduha bisa digunakan.

"Harapannya Desember ini bisa dipakai. Dengan pola swakelola dimana tenaga dan alatnya dari DPU, materialnya lelang dan sudah ada saya optimis bisa selesai," jelasnya.