Jelang Penutupan Askab PSSI Blora, Baru Ada Dua Pendaftar

Staf administrasi KONI Kabupaten Blora, Supriyanto, saat terima formulir pendaftaran Askab PSSI Blora, Rabu (13/12). RMOL Jateng
Staf administrasi KONI Kabupaten Blora, Supriyanto, saat terima formulir pendaftaran Askab PSSI Blora, Rabu (13/12). RMOL Jateng

Staf administrasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Supriyanto menyampaikan, hingga Rabu (13/12) pendaftar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru dua kandidat pendaftar.


"Saya di sini hanya membantu Askab PSSI supaya berjalan aman lancar. Untuk pendaftaran sudah dibuka di media sosial, sejak 1-14 Desember ini," ujarnya. 

Dia menjelaskan batas pengembalian formulir untuk para pendaftar adalah 14 Desember pukul 15.30 WIB di kantor KONI Jalan Kolonel Sunandar Nomor 61, Kelurahan Mlangsen Blora. 

"Sampai saat ini, kemarin itu baru dua orang yang mengambil formulir, yakni mantan manager Persikaba Agus Purwanto (Bremen Trembul) belum mengembalikan berkas. Sementara satunya Joko Waskito dari Cepu mantan Bendahara PSSI Kabupaten Blora tahun 2025, sudah kembalikan berkas," ungkapnya.

Dia mengatakan, terkait salah satu suporter Saminista, dikabarkan mendaftarkan diri sebagai kandidat Askab PSSI Blora sampai saat ini belum mendaftar. 

"Kemarin sempat ada yang tanya pak Karsono namun belum mengambil formulir," jelasnya. 

Dia kembali menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi ketua Askab PSSI Blora syaratnya warga Indonesia, ber KTP Blora, dan masih dalam pengurusan di klub ataupun di Askab dan mempunyai kloter satu suara. 

"Artinya mempunyai satu dukungan dari klub, itu aja. Kalau dari luar Blora, disebutkan tidak boleh," bebernya.

Dia menambahkan, jika beberapa waktu lalu sempat muncul surat dari Asprov PSSI Jawa Tengah kaitan dengan kepengurusan Askab PSSI Blora sudah demisioner, pertanggal 27 November 2023. 

"Jadi untuk saat ini kepengurusan Askab PSSI kabupaten Blora diambil alih oleh asprov sampai nanti muncul PLT dari asprov PSSI Jawa Tengah," ujarnya. 

Sedangkan nama ditunjuk dari Asprov, imbuhnya, sampai saat ini belum ada. 

"Intinya untuk Askab PSSI Kabupaten Blora untuk tahun ini belum ada ketua," pungkasnya.