Jokowi Batal Main Bola di Lapangan Joho, Warga Kecewa

Lokasi Lapangan Joho Sukoharjo Yang Batal Didatangi Presiden Jokowi. Nampak Sejumlah Pedagang Kaki Lima Terlanjur Menggelar Tenda Di Sekitarnya. (31/1). Foto: Istimewa
Lokasi Lapangan Joho Sukoharjo Yang Batal Didatangi Presiden Jokowi. Nampak Sejumlah Pedagang Kaki Lima Terlanjur Menggelar Tenda Di Sekitarnya. (31/1). Foto: Istimewa

Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lapangan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, dibatalkan. Batalnya agenda presiden tersebut dikonfirmasi oleh Camat Sukoharjo, Havid Danang Purnomo Widodo, Rabu (31/1/2024).


"Iya kami dapat info batal. Padahal persiapan telah dilakukan selama dua hari terakhir. Sebetulnya warga masyarakat sudah berharap, ya dengan informasi ketidakhadiran beliau warga sedikit ada kekecewaan," ungkap Havid.

Ia membeberkan sejumlah persiapan telah dilakukan di antaranya kerja bakti hingga pengurukan lapangan yang becek. Bahkan menurutnya guru, karyawan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 2 Sukoharjo yang berada di dekat dengan lokasi Lapangan Joho telah bekerja lembur selama dua hari melakukan pembersihan lapangan. 

"Dari MTS, para guru dan karyawan sudah bersih-bersih sampai dua hari ndak leren (tidak istirahat/lembur-red). Sampai hujan-hujanan, perangkat dari Kelurahan Joho juga ikut mempersiapkan lokasi kedatangan. Tetapi ya tidak apa-apa karena kegiatan Presiden kan cukup padat, semua bisa memaklumi," kata Havid. 

Ia mengaku telah memberikan pemahaman kepada warganya dengan batalnya kunjungan Presiden tersebut. Ia mengaku maklum lantaran agenda kehadiran Presiden di Lapangan tersebut sejak awal tentatif atau bisa berubah.

Karena dibatalkan secara dadakan, sedianya siswa MTS yang pulang lebih cepat menerima pengumuman yang beredar di grup WhatsApp orang tua bahwa siswa pulang seperti biasa.