Kecelakaan Karambol 6 Kendaraan di Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Solo-Ngawi KM 513+800 B. Lebih tepatnya di kawasan Palur, atau Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.


Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut yakni Kenek Bus Rana Jaya Nopol AG-7366-UP bernama Moh Muhaimin yang mengalami luka di bagian kepala perut kaki dan tangan.

Sementara 12 korban luka ringan yang merupakan siswa penumpang bus Rana Jaya mengalami luka ringan dibawa ke RSU UNS dan RS JIH.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo menuturkan,  kecelakaan melibatkan enam kendaraan diantaranya rombongan 4 bus besar masing-masing bernopol AG 7366 UP, AG 7141 UB, Z 7612 TD, K 1545 CB, 1 mobil Toyota Innova nopol B 177 DX, 1 Truk Muatan Obat Pertanian S 8440 UK.

"Kendaraan tersebut melaju bersamaan dengan kendaraan lain dari arah timur atau dari arah Sragen menuju ke Barat atau arah Solo,"  paparnya, Rabu (11/5).

Setibanya di lokasi kejadian Muhammad Basuki (47) warga Blitar pengemudi Bus Rana Jaya Nopol AG-7366-UP hendak pindah ke lajur kanan karena jarak terlalu dekat sehingga menabrak Body belakang Truk Fuso Nopol S-8440-UK yang ada di depan.

Sebuah mobil Kijang Innova yang berada di belakang bus Rana Jaya berupaya melakukan pengereman secara mendadak. Sehingga kendaraan lain yang berada di belakang Innova saling bertabrakan.

"Sehingga terjadilah kecelakaan beruntun tersebut. Saat ini kita masih meminta keterangan pengemudi bus dan truk Fuso serta saksi lain untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan," tutupnya.