Ketua Golkar Karanganyar Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup ke Partai Demokrat

Ketua DPD Golkar Karanganyar kembalikan berkas pendaftaran ke sekrertariat Partai Demokrat. Dian Tanti/RMOLJateng
Ketua DPD Golkar Karanganyar kembalikan berkas pendaftaran ke sekrertariat Partai Demokrat. Dian Tanti/RMOLJateng

Ketua Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani resmi terdaftar sebagai bakal calon Bupati dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati untuk Pilkada November 2024 mendatang dari Partai Demokrat.


Kepastian itu diperoleh setelah Ilyas yang didampingi Sekretaris Partai Golkar, AW Mulyadi, mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Karanganyar, Sabtu (11/5).

Berkas Ilyas diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Karanganyar Tri Haryadi didampingi Ketua Satgas Pilkada DPC Demokrat Karanganyar Leo Edi Kusumo dan jajaran pengurus inti partai. 

Kepada awak media usai mengembalikan formulir pendaftaran Ilyas sampaikan setelah resmi mendaftar tinggal menunggu keputusan resmi dari masing-masing partai. 

Ilyas menyampaikan terima kasih diterima untuk mendaftar di DPC Demokrat. Seperti selazimnya sebuah 'lamaran' pihaknya berharap untuk diterima. 

"Terkait nanti mekanismenya seperti apa kita menunggu kelanjutan kabar dari Partai Demokrat. Harapannya Golkar dan Demokrat bisa 'kerjasama politik" termasuk dengan siapapun yang sepakat untuk membangun Karanganyar," ucap Ilyas.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi menyatakan jika partai berlambang mercy ini membuka  penjaringan. Dibuka mulai pada 8 – 14 Mei 2024. Pendaftaran di Partai Demokrat terbuka untuk umum, baik kader, non kader maupun perseorangan.

Pasca pembukaan baru ada dua orang yang mendaftar. Pertama adalah dirinya selaku ketua DPC Demokrat Karanganyar yang mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil bupati. Dan pendaftar kedua adalah Mas Ilyas Akbar Almadani untuk bakal calon bupati Karanganyar. 

"Mendaftar di awalbagi kami merupakan bentuk keseriusan. Ini akan kita laporkan ke DPP dan DPP yang akan memproses. Tapi kami berharap keseriusan ini bersambut  dengan penetapan calon nanti," ucap Tri Haryadi.