KONI Kota Semarang Siapkan 70 Pengacara untuk Dampingi Atlet pada Porprov Jateng 2023

Ilustrasi
Ilustrasi

Untuk melakukan pendampingan atlet-atlet Kota Semarang dalam ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang, KONI Kota Semarang menerjunkan 70 pengacara.


Hal tersebut disampaikan Bidang Hukum KONI Kota Semarang Sujiarno Broto Aji saat jumpa wartawan di Kota Semarang, Kamis (20/7/2023).

“Adanya tim advokasi ini bertujuan untuk mendampingi atlet Porprov dari Kota Semarang jika terjadi permasalahan seperti kecurangan atau sebagainya di lapangan,” ujar Aji, panggilan akrabnya.

Yang terpenting lanjut pengacara keren ini, untuk memberikan support para atlet dan mengawal pertandingan itu bisa bermain fair play, bermain dengan jujur, sehingga tidak timbul gejaolak, yang mungkin adanya kecurangan yang dilakukan oleh oknum.

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 70 pengacara muda untuk turun langsung di lapangan untuk mendampingi dimasing - masing cabor.

"Koni Kota Semarang menyiapkan tim advokasi 70 personil dari pengacara muda yang nanti bisa ikut mendampingi ataupun mewakili dalam proses technical Meeting hingga berjalannya pertandingan," bebernya.

Disisi lain, GM Tim Pemenangan Porprov Kota Semarang Nur Syamsi mengatakan, persiapan atlet Kota Semarang sudah dilakukan usai Pra Porprov yang dilanjutkan dengan latihan gabungan (Latgab), untuk memotivasi semangat juang para atletnya.

"Persiapan jelang Porprov sudah dilakukan setalah Pra Porprov dan dilanjutkan dengan TC, sebelum itu juga latgab sudah dilakukan, untuk memotivasi semangat juang para atlet," terangnya.

"Persiapan kita serahkan kemasing - masing cabor, kerena setelah Pra Porprov ada jeda yang waktu yang lama, ini harus diatur betul, pada saat pra kita menang,  tapi jeda waktu kita harus maksimalkan untuk latihan. Sehingga tingkat kebugaran dan semangat atlet sampai titik puncak pada saat pertandingan," lanjutnya.

Dirinya menargetkan perolehan mendali pada tahun ini menambah dibanding tahun sebelumnya, pada Porprov 2023 dirinya menargetkan 150 mendali emas.

"Dari hasil Pra Porprov kita targetkan 150 mendali emas, melihat dari tahun 2013, di Banyumas kita memperoleh 152 mendali emas, ditahun 2018 di Solo 115 mendali emas, dan di tahun 2023 kita targetkan 150 mendali emas," imbuhnya.