Korsleting Kabel Sebuah Mobil Terbakar di Ngawen Blora

Kondisi mobil saat terbakar di depan pasar Kecamatan Ngawen, Jumat (26/1). RMOL Jateng
Kondisi mobil saat terbakar di depan pasar Kecamatan Ngawen, Jumat (26/1). RMOL Jateng

Sebuah mobil jenis carry warna merah bernopol K 1438 AE terbakar di depan pasar Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jumat (26/1) pagi. Dalam kejadian tersebut menyebabkan lima korban luka namun tidak ada korban jiwa.


Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, lokasi kebakaran di depan Pasar Rakyat Ngawen turut tanah Kelurahan Ngawen Blora. 

Ia menjelaskan, kebakaran mobil bermula Nuripin (39) warga Dukuh Kalijalin RT 4/ RW 3 Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora mengendarai mobil tersebut.

"Korban dari arah barat hendak menuju ke sebuah Klinik di wilayah Kecamatan Tunjungan, Blora. Korban melihat percikan api dari sisi kiri bawah samping tempat duduk pengemudi," terang Kapolsek. 

Mengetahui hal itu, lanjutnya, korban menepikan mobil roda 4 itu dan berusaha memadamkan api dengan air minum mineral tapi api tidak bisa padam dan semakin membesar. Akhirnya api membakar seluruh badan atau bagian dari kendaraan tersebut. 

Ia mengatakan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada kabel yang mengarah ke jalur rotak kendaraan. Korban bersama istri dan 2 anaknya serta 1 orang bernama Gimin (55) mengalami luka-luka. 

"Ada lima orang di mobil itu mengalami luka bakar ringan, kerugian sekira Rp12 Juta," jelasnya.

Petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Bantuan petugas damkar dari Kecamatan Ngawen akhirnya api bisa dipadamkan.