KPU Solo Mulai  Distribusi Logistik Pemilu dari PPK ke PPS 

Pendistribusian logistik dari PPK ke PPS di kota Solo. Dian Tanti/Dok.RMOLJateng
Pendistribusian logistik dari PPK ke PPS di kota Solo. Dian Tanti/Dok.RMOLJateng

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta mulai  mendistribusikan  logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Ketua KPU Bambang Cristanto mengatakan, pendistribusian logistik ke 54 kelurahan di Solo ini mulai dilakukan Minggu - Selasa (11-13/2).

"Selanjutnya logistik pemilu tersebut akan dikirim ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Solo sehari sebelum pencoblosan tepatnya Selasa (13/2) besok," kata Bambang, Senin (12/2).

Ia pun merinci keberangkatan logistik Pemilu. Pertama, berangkat tiga gudang logistik KPU yang berada di Ndalem Jayakusuman untuk daerah pemilihan (dapil) Surakarta 1 dan 2. 

Kemudian gudang di Jl. Jageran No.18 Banjarsari untuk dapil 3 dan 4. Terakhir di gundang kantor KPU, yang berada di kantor KPU untuk dapil 5 Surakara. "Sehingga untuk tanggal 13 semua logistik harus sudah sampai ke TPS," imbuhnya. 

Menurut Bambang di kota Solo sendiri ada sekitar 1.773 titik TPS  termasuk tiga lokasi khusus rumah sakit dan rutan. 

Pendistribusian logistik dari PPK ke PPS ditargetkan dalam dua hari bisa selesai dan sampai ke-54 kelurahan dan pada tanggal 13 Februari sudah diterima di masing-masing TPS.

Sementara itu, jumlah kebutuhan surat suara di Kota Surakarta sebanyak 439.009 lembar ditambah dua persen atau 9.647 lembar sehingga totalnya 448.656 lembar. Jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap pada Pemilu 2024 tercatat 439.009 orang.